kiat usir lemak


STUDI terbaru mengungkapkan ukuran utama kesehatan seseorang bukan pada bobot, melainkan lemak tubuh. Demikian hasil peneliti di Mayo Clinic, kelompok riset medis nirlaba yang bermarkas di AS.

Mereka menemukan orang-orang dengan berat badan normal yang memiliki persentase lemak tubuh yang tinggi (melebihi 20% untuk perempuan dan 30% untuk pria) diduga berisiko lebih besar terserang penyakit jantung dan diabetes. Lantas, bagaimana cara mengurangi lemak di tubuh?

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Pertama, tekan durasi menonton televisi. Menonton TV lebih dari 5 jam per pekan diyakini dapat meningkatkan risiko terserang penyakit jantung dan diabetes.

Kedua, kurangi makan di luar. Bersantap di luar rumah lebih dari enam kali per pekan dapat memperbesar risiko menambah lemak tubuh. Ketiga, jauhi stres. Ketika stres menyerang, cari jalan yang melibatkan aktivitas fisik untuk mengusirnya seperti bersih-bersih rumah.

Keempat, konsumsi ikan. Mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti salmon, tuna, dan kenari dapat membantu menjauhkan diri dari lemak.

dikutip dari metrotv.com

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s